Header Ads

Bimtek Pemanfaatan TIK di Balai Tekkomdik DIY Tahun 2020


Jum’at, 21 Februari 2020 alhamdulillah mendapat kesempatan sebagai narasumber kegiatan bimtek pemanfatan TIK di Balai Tekkomdik DIY. Pada kegiatan ini mendapat bagian tentang pemanfaatan TIK dalam kegiatan pembelajaran. Workhsop ini diikuti oleh guru-guru SD, SMP, SMA, maupun SMK di DIY dengan jumlah peserta 40 orang guru. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi ketrampilan bagi guru peserta pelatihan yang untuk memanfaatkan TIK dalam pembelajaran.
Pada kesempatan ini saya memaparkan tentang upaya memanfaatkan tik secara maksimal bagi pendidik agar dapat mendukung program pemerintah untuk memperisapkan litersi digital bagi siswa juga menyampaikan tentang best practice pemanfaatan TIK baik dalam pembelajaran Individu, maupuan pembelajaran kolaboratir. Selaian itu juga berbagai pengalaman tentang bagaimana menilaikan suatu produk media untuk memperoleh angka kredit agar dapat digunakan untuk kenaikan pangkat.
Pada proses share pemanfaatan tik dalam pembelajaran juga kami sampaikan tentang model-model pembelajaran inovatif dalam memanfaatan tik yang saat ini sedang dikembangkan oleh Pusdatin. Adapun model-model pembelajaran tersebut meliputi; Blendeed Learning, Flipped Classroom, Discovery-Inquiry Learning, Games, dan PjBL. Semoga apa yang disampaikan dapat digunakan dan di kemangkan di sekolah masing-masing. Juga pada kesempatan ini sempat menyampaikan sosisalisi Rumah Belajar bagi guru-guru yang mengikuti kegiatan pelatihan. (Rio)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.