Header Ads

Pendidikan 4.0


Kamis, 11 Oktober 2018 Di Hotel Sultan dilsanakan seminar Nasional TIK tahun 2018. Untuk sesi ke -2 Seminar Nasional ini menampilkan pembicara Roby Muhammad Ph.D, Dosen Fakultas Psikologi Universitas Indonesia Wakil Presiden Akademi Ilmuwan Muda Indonesia, Pendiri perusahaan : provetic dan Yofrt, membuat 5 starup perusahan 5 bangkrut, dan 2 masih aktif sampai sekarang.
Dalam kesempatan ini beliau menyampaikan perkembangan industri 1.0 sampai 4.0 yang turut mempengaruhi perkembangan di bidang pendidikan yang sekarang memasuki era pendidikan 4.0. Pada era pendidkan 4.0 pentingnya jejaring siber, kreativitas yang condong menghasilkan orang kreatif, inovatif, dan imajinatif, solusi Keragaman dan Variasi.
Kreatifitas akan muncul bukan karena imajinasi namun karena kreasi. Mempelajari manusia yang bervariasi dan beragam itu akan memunculkan pembelajaran yang beragram.  Pendidikan 4.0 siswa itu merasakan kebebasan, fleksibel, mengerjakan hal-hal yang berhubungan dengan kesukaan pribadi aktivitasnya terintegrasi dengan dirinya yang otentik, sehingga membentuk harmoni dengan seluruh aspek kehidupan dirinya. (Sigit Suryono – DRB 2018)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.