Header Ads

Pelatihan Kepala Laboratorium IPA di P4TK IPA


Minggu, 24 Maret 2019, Saya mengikuti kegiatan pelatihan Kepala Laboraorium IPA di P4TK IPA Bandung. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pelatihan untuk membentuk Kepala Laboratorium IPA yang mempunyai empat kompetensi yaitu kompetensi Pribandi, Kompetensi Sosial, Kompetensi Manajerial dan Kompetensi Profesional berkaitan dengan kemampuan perencanaan, Pengelolaan, pemanfaatan, inventarisasi, pengadaan , evaluasi dan supervise.
Kegiatan Pelatihan Kepala Laboratorium ini diikuti oleh 4o peserta seluruh Indonesia yang merupakan wakil dari kabupaten maupun propinsi yang ditunjuk oleh P4TK IPA melalui kepala Dinas Kabupaten/ Kota atau propinsi. Dan seluruh anggaran kegiatan dibebankan pada anggaran P4TK IPA.
Untuk Daerah Istimewa Yogyakarta MGMP IPA SMP Kabupaten Gunungkidul mendapat tugas dari Dinas Dikpora Kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti kegiatan tersebut. Adapun untuk Kepala Laboratorium IPA yang diberi tugas adalah Sigit Suryono, S.Pd, M.Pd (Ketua MGMP IPA SMP Kabupaten Gunungkidul untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Kepala Laboratorium IPA ) dam Triyono, S.SI, M.Pd yang mendapat tugas pelatihan Laboran IPA).
Untuk kegiatan Pelatihan Kepala Laboratorium IPA dan Laboran ini menggunakan pola In-On-In. In 1 di mulai tanggal 24 -31 Maret 2019 sedang on dilakukan di sekolah masing-masing selama 3 bulan. Sedangkan in 2 akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 Juni 2019 di P4TK IPA Bandung.
Adapun materi pelatihan ini meliputi perencanaan laboratorium, pembuatan evaluasi diri, pembuatan laporan perencanaan, pembuatan administrasi laboratorium, pembuatan laporan administrasi, perencanaan dan pengadaan alat laboratorium , pembuatan LK untuk praktikum siswa, pengenalan supervise laboratorium ipa, pembuatan laporan tahunan laboratorium IPA.
(rio)

1 komentar

Anonim mengatakan...

We've added GD&T to our in-house first precision machining article inspections and course of capability research to give you an even more complete set of dimensional verification choices. Just whenever you thought issues couldn’t get any better, issues all the time do. The progress is so quick, and so groundbreaking, it won’t be long before the latter a part of} this guide is old-fashioned. It’s only a matter of time when we’ll all be printing our own customized elements in 3D as and when we need them.

Diberdayakan oleh Blogger.